Categories
Wisata

Menikmati Keindahan Danau Cipule di Karawang

Keindahan Danau Cipule

Seperti yang sudah kita ketahui Kabupaten Karawang memang terkenal dengan kawasan industrinya yang pesat di Jawa Barat. Namun kota Karawang terkenal tidak hanya dengan itu saja, banyak tempat-tempat yang sangat berpotensi menjadi objek wisata yang memiliki keindahan. Salah satunya adalah keindahan danau Cipule di Karawang ini. Danau ini merupakan bekas lahan tambang pasir yang berada di tepi Sungai Citarum. Darimana terbentuknya danau ini? Jadi terbentuknya danau ini karena proses tambang yang dilakukan secara terus-menerus sehingga membentuk sebuah cekungan besar. Luas danau ini sekitar 90 hektar dengan kedalaman 2 meter.

Jadi gitu guys awal mulanya terbentuk danau ini. Keindahan danau Cipule memang memiliki ketertarikan tersendiri, memang sih setiap objek wisata itu harus seperti itu. Karena itu lah yang membuat tempat-tempat seperti ini unik. Di danau Cipule kamu sebagai pengunjung bisa merasakan kuliner khas Karawang yang tentunya akan memanjakan perut kamu iya kamu. Hidangan yang disajikan cukup sederhana, namun sangat menggugah selera apalagi kamu yang sedang lapar ya wkwk.

Selain itu kamu juga bisa memancing disini dengan nelayan setempat, dan hasil tangkapannya bisa langsung di masak disini. Itulah yang membuat hidangan disini terasa nikmat, karena ikan-ikan yang baru ditangkap masih sangat segar. Biasanya ikan yang dihidangkan itu udang tawar dan ikan goreng lengkap beserta sambal lalapannya. Jadi lapar nih saya ngomongin sambal sama lalapan hmmm.

keindahan-danau-cipule

Wahana Permainan dan Fasilitas

Ok guys kalian juga harus tahu selain itu disini juga ada wahana permainan air yang telah di sediakan. Wahana permainan disini juga sangat beragam, mulai dari perahu rakit hingga perahu bebek untuk mengelilingi danau. Untuk fasilitas lainnya juga telah tersedia ko seperti lahan parkir yang luas, musholla dan juga kamar mandi. Jadi buat kamu yang mau kesini jangan lupa ajak teman-teman mu kita perkenalkan keindahan alam di Karawang.

Untuk yang belum tahu jalan menuju kesini kamu bisa buka google maps aja ya haha, karena itu akan membangkitkan jiwa petualangan kamu. Untuk masuk kawasan ini kamu akan dikenakan biaya Rp. 5000 saja per orang nya. Sungguh murah meriah kan, tapi kamu bisa menikmati keindahan danau Cipule sepuasnya. Setelah sampai kamu akan disuguhi indahnya pegunungan yang menjadi background danau ini.

Jika sudah sampai dilokasi kalian mau apa aja terserah itu mah ya asal jangan rusuh aja. Eits iya jangan lupa buang sampah pada tempatnya ok. Oh iya guys di danau Cipule ini juga ada Pulau Cintanya. Pokoknya rekomended bangat deh. Sekian dulu ya guys pembahasan kita tentang keindahan danau Cipule ini. Salam untuk Karawang yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *