Wisata Mangrove Tangkolak Cilamaya Karawang

Wisata Mangrove Tangkolak Cilamaya Karawang

Mangrove Tangkolak Cilamaya

mangrove-tangkolak-cilamayaAssalamualaikum.. wr.. wb.. Halo guys sudah lama nih saya gak posting-posting lagi tentang kota Karawang tercinta ini. Jadi gimana nih kangen gak sama saya wkwkwk. Hari ini saya mau membahas tentang mangrove Tangkolak Cilamaya waktu jalan-jalan kemarin nih guys, tepatnya di Dusun Tangkolak Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang. Lumayan lah guys buat menghilangkan penat gak pusing mikirin kerja mulu. 

Untuk masuk kesini kamu gak akan di kenakan biaya sepeser pun guys, kamu hanya dikenakan biaya parkir saja sebesar Rp. 2000. Sungguh wisata yang murah meriah guys. Awal datang ketempat ini kita bisa langsung tahu matapencaharian masyarakat lokal, jadi ketika dijalan dan memasuki kampung yang mendekati tempat ini, kamu akan mencium aroma-aroma khas yang disuguhkan oleh tempat wisata yang satu ini.

mangrove-tangkolak-cilamaya
tangkolak5

Keindahan Mangrove Tangkolak Cilamaya

Warna air laut dipinggiran memang terlihat keruh, tapi jika kamu mau membayar lebih untuk pergi ke tengah menggunakan perahu yang sudah disiapkan untuk wisata. Kamu bisa menikmati indahnya air laut yang biru yang di penuhi dengan karang yang indah. Untuk bisa pergi ke tengah laut kamu harus membayar lagi sekitar Rp. 40.000 setiap orangnya. Itu juga kalau mau bayar lagi, tapi kebanyakan orang Karawang mah hayangna anu gratis weh lah hahah.

Oh iya guys di mangrove Tangkolak Cilamaya ini juga ada banyak plang-plang yang berisikan informasi seputar hewan-hewan dan tumbuhan-tumbuhan yang ada di tempat ini. Jadi selain liburan kita juga bisa sambil belajar menambah wawasan tentang ekosistem yang ada di tempat ini.

Saya rasa cukup sampai disini dulu kangen-kangenannya guys hihi, selebihnya kalian eksplore sendiri spot-spot wisata di Karawang ini. Semoga informasinya bermanfaat, sekian dari saya salam untuk Karawang yang lebih baik.

Share

Tinggalkan Balasan

Close Menu