Wisata Jembatan Eceng Gondok Karawang

Wisata Jembatan Eceng Gondok Karawang

Jembatan Eceng Gondok

jembatan-eceng-gondokNih guys ada tempat wisata yang recomended bangat buat kamu yang kurang piknik. Jembatan eceng gondok ini awalnya digunakan untuk penyebrangan perahu ke Kecamatan Ciampel. Namun sebagian besar danau buatan itu dipenuhi oleh eceng dan dibagian tengahnya dibangun jembatan dari bambu dan kayu. Menurut info warga setempat area jembatan eceng dulunya bekas galian pasir sehingga membentuk lubang yang terisi air dan lama lama ditumbuhi oleh tanaman eceng gondok.

Untuk sebagian besar orang eceng gondok ini disebut hama dan sampah alami di aliran irigasi, namun tidak bagi warga Desa Cimahi Karawang. Bagaikan disulapnya eceng gondok menjadi tempat wisata yang menakjubkan. Dengan dibangunnya saung-saung unik dan pernak-pernik menambah keindahan tersendiri bagi jambatan eceng gondok ini. Kamu bisa jalan-jalan memutari danau buatan ini diatas jembatan sambil foto-foto ya tentunya.

jembatan-eceng-gondok
jembatan-eceng-gondok
jembatan-eceng-gondok

Tiket Masuk?

Cuma Rp. 3000,- doang, beda seribu sama bayar toilet umum guys murah bangat kan. Kapan lagi main kesini, ajak teman-teman mu atau pasangan mu ke jembatan eceng gondok ini untuk melestarikan wisata di Karawang. Pokoknya jembatan eceng gondok ini cocok bangat deh buat mengisi waktu liburan kamu. Kalau sedang panas kamu bisa ngadem sambil jajan guys di saung yang sudah tersedia warung nya. Untuk lokasi kamu tinggal datang aja ke Dusun Kompa, Cimahi, Klari, Kabupaten Karawang.

Selain bisa memuaskan para pecinta travelling, jembatan eceng ini juga dapat memanjakan para pemancing. Ternyata disebelah jembatan ini ada tempat mancing guys. Katanya sih ikannya gede-gede, mulai dari ikan mujair, gabus, dan ikan lainnya yang hidup di perairan air tawar ini. 

Ok guys sekian dulu pembahasan nya tentang jembatan eceng gondok yang ada di desa Cimahi ini. Saya rasa ini bisa menjadi contoh untuk kita agar dapat memanfaatkan alam dengan sebaik-baiknya, sehingga menciptakan suatu hal yang berguna bagi masyarakat. Himbauan jangan buang sampah sembarangan. Ini alam kita mari kita jaga bersama-sama. Sekian dari saya salam untuk Karawang yang lebih baik.

Share

Tinggalkan Balasan

Close Menu