Wisata Alam – Hutan Mangrove Sedari Karawang

Wisata Alam – Hutan Mangrove Sedari Karawang

Hutan Mangrove Sedari

Assalamualaikum.. Wr.. Wb.. Selamat pagi semuanya, jumpa lagi dengan saya dalam web I Love Karawang ini,  tentunya dalam keadaan sehat walafiat ya guys. Hari ini saya akan bahas info tentang wisata alam di Karawang yang tentunya tidak kalah menarik dengan wisat-wisata lainnya. Namanya juga wisata alam jadi di beri nama Hutan Mangrove Sedari, wisata ini mengandalkan alam untuk menarik perhatian pengunjung. 

Seperti yang telah kita ketahui, Karawang memang memiliki bentang garis pantai yang cukup panjang. Namun beberapa tahun kebelakang juga abrasi telah merebak ke berbagai pantai di Karawang. Pohon mangrove adalah solusi yang tepat untuk mengatasi abrasi yang terus merebak. Kita juga sudah tahu bahwa pohon mangrove ini banyak manfaatnya. Kita bisa menanam pohon ini dipinggiran pantai di Karawang dalam jumlah yang banyak agar perkembangannya cepat.

Jika kita tidak memperhatikan hal seperti ini, maka besar kemungkinan garis pantai akan bergeser kearah daratan. Hal seperti ini adalah sesuatu yang sangat menakutkan bagi kelangsungan hidup manusia untuk kedepannya. Untuk Hutan Mangrove Sedari ini sudah ada perubahan kearah yang lebih baik. Kesadaran masyarakat akan pentingnya hutan mangrove disini sudah mulai diterapkan dan harus selalu di bangkitkan. Karena tidak hanya sebagai pelindung pantai, juga sebagai pemasukan tambahan dengan menjadikannya wisata alam hutan mangrove Sedari.

Tiket masuk

Untuk bisa masuk dan menikmati hutan mangrove Sedari ini kamu dikenakan biaya Rp. 7500 saja. Setelah masuk kedalam kamu bisa melihat banyaknya pohon mangrove yang besar-besar dan tinggi. Kamu juga bisa mengelilingi hutan ini dengan menggunakan jembatan-jembatan yang saling terhubung. Selain itu disini juga ada wahana permainan air seperti bebek gowes. Jangan kaget bila kamu melihat burung-burung liar yang sering menampakan dirinya di hutan ini.

Selain hutan mangrove, Desa Sedari juga terkenal dengan pantai nya, yang tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai di Karawang yang lainnya. Jika kamu main atau berlibur kesini, kamu bisa dapat liburan di hutan mangrove Sedari dan pantai Sedari sekaligus. Kuy ah jelong-jelong guys biar gak penat di rumah terus. Kamu bisa ajak teman, keluarga, pasangan kamu, mantan juga boleh lah karep mu. Untuk lokasi kamu bisa cek di google maps yah , biar ada rasa petualangannya. Oh iya guys ingat ya kalau kemana-mana buanglah sampah pada tempatnya ok!.

Ok teman-teman demikian pembahasan kita mengenai hutan mangrove Sedari di Karawang ini. Semoga informasinya bermanfaat, jangan lupa share di media-media sosial kalian. Sekian dari saya salam untuk Karawang yang lebih baik.

Share

Tinggalkan Balasan

Close Menu