Tempat Camping di Karawang

Tempat Camping di Karawang

Cari tempat camping di Karawang?

Ok guys kali ini saya akan membagikan info tentang keindahan alam Karawang. Keindahan alam Karawang memang sangat mempesona, mulai dari wisata air terjun hingga pergunungannya sekalipun masih sangat alami. Hal ini sangat cocok sekali untuk kamu yang sedang mencari tempat camping di Karawang.

Hidup itu gak selalu harus kerja kan? ada kalanya kita harus me refresh otak dan tubuh kita. Sudahlah jangan banyak berpikir panjang lagi datang saja ke Puncak Sempur di Karawang, tepat nya di Cintalaksana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Puncak Sempur ini terletak pada gunung Sanggabuana memiliki ketinggian 712 mdpl. Pada puncak ini kita dapat melihat kota Cianjur dan Bogor dari kejauhan. 

Biaya masuk

Perorang hanya dikenakan Rp.10 ribu saja, eits itu biaya masuk aja ya, untuk kamu yang bawa kendaraan diharapkan bayar parkir jika ingin kendaraan aman hihihi. Tenang aja guys disini aman ko, untuk parkir motor Rp. 5 rb aja sedangkan untuk biaya parkir mobil dipatok Rp. 10 rb. 

Harga yang sangat terjangkau. Selain kita bisa camping, di Puncak Sempur  juga ada beberapa wahana wisata seperti outbound dan flying fox. Pokoknya seru deh kalo mau main kesini. Siapkan tubuh kamu sehat ya guys, jika sedang sakit jangan memaksakan oke!

semprut
puncak sempur karawang

Puncak Sempur

Tempat ini sudah biasa dijadikan tempat camping dan acara-acara gathering gitu guys. Untuk yang gak mau membawa peralatan camping jangan khawatir. Di lokasi puncak sudah ada pengelola yang menyediakan peralatan camping yang bisa di sewa dengan harga yang relatif murah.

Oh iya guys jangan takut kelaparan di lokasi puncak sekarang sudah berdiri warung-warung jajanan yang lumayan lah untuk mengganjal perut. Jika sudah mencapai lokasi puncak kamu akan di suguhkan oleh pemandangan alam yang indah dan sangat asri.

Sesuatu yang sangat diharapkan yaitu, bisa menghirup udara segar dalam penatnya hidup jauh dari polusi udara dan itu akan membuat kita sadar bahwa alam kita harus dilindungi dan dilestarikan dengan baik. Pokoknya dengan ke alamian ini kamu akan betah berlama-lama dipuncak deh.

Rute Menuju Puncak Sempur

Ok kali ini saya akan bahas mengenai rute nya. Sebenarnya cukup mudah ko soalnya jalan besar hanya satu dan disetiap pertigaan pasti papan petunjuknya. Pokonya jangan ngebut-ngebut ya bahaya karena ada rumus mengatakan (ngebut=maut) hah iya bener juga tuh. Rute yang di ambil dari kota Karawang melewati jalur Badami menuju pasar Loji sekitar 1 jam. 

Sampai di pertigaan pasar Loji ambil jalur kanan ikuti papan petunjuk menuju Wisata Gunung Sangga Buana, kemudian belok kiri setelah ada papan petunjuk berikutnya ya. Jalannya emang berkelok-kelok dan naik turun, saya sarankan untuk hati-hati. Setelah sampai di tempat Wisata Gunung Sanggabuana kamu masih harus naik lagi ke atas karena lokasi puncak ada di ujung dan sudah tersedia lahan parkir yang luas. 

Semoga infonya bermanfaat dan terimakasih …. Have fun …

Share

Tinggalkan Balasan

Close Menu