Tahu Bumbu Sari Rasa Karawang

Tahu Bumbu Sari Rasa Karawang

Tahu Bumbu Sari Rasa 

Selamat pagi teman-teman, sudah bersyukur kah kita hari ini. Hari ini saya mau membahas pertahuan di Karawang yang cukup populer dikalangan pencinta kuliner. Tidak hanya Sumedang yang terkenal dengan tahunya yang khas, Karawang pun juga memiliki tahu andalannya, yaitu Tahu Bumbu Sari Rasa. Soal masalah rasa, tahu Karawang tidak kalah enak dan gurih enyoy-enyoy. Sudah sejak 1980-an kedai tahu bumbu sari rasa di Karawang berdiri.

tahu-bumbu-sari-rasa

Tahu Bumbu sebenarnya mirip dengan olahan tahu-tahu lainnya di beberapa daerah, namun berbeda nama. Hukum alam ini memang berlaku dimana-mana, jika berbeda daerah namanya juga berbeda, seperti halnya nama-nama permainan di daerah-daerah. Ok guys kita kembali lagi ke tahu. Menu ini menyajikan tahu yang digoreng, lalu disajikan dengan nasi atau bisa juga dengan irisan lontong. Ditambah pelengkap dari saus kacang tanah yang kental, sedikit pedas, plus kucuran kecap manis yang menambah tahu ini semakin nikmat saja. Taburan bawang goreng dan kerupuk jadi perfectto. Harganya pun sangat relatif murah yaitu hanya Rp. 6.000.

Tahu Bumbu Sari Rasa

Kalian juga harus tahu guys, sekilas menu ini mirip dengan Kupat Tahu di Bandung, atau Nasi Tahu di Kudus. Tahu dan saus kacang sepertinya menjadi paduan umum dalam kuliner Indonesia namun yang membedakan itu ya tadi namanya saja. Sebagai lauk tambahan, tersedia bakwan, risoles, hingga telur asin. Namun saya kira walaupun tahu bumbu ini sekilas mirip-mirip, tapi rasanya pasti berbeda karena masalah rasa itu adalah ciri khas masing-masing daerah.

tahu-bumbu-sari-rasa

Kedai tahu bumbu sari rasa yang terkenal di Karawang itu adalah milik Bapak Edo. Dalam sehari kedai ini menghabiskan sampai 1-2 papan tahu. Tahu selalu digoreng dalam api kecil agar sajiannya selalu hangat. Jadi kadang ada tahu yang kulitnya sampai kering dan ini justru banyak disukai oleh penggemar tahu di Karawang. Lokasinya berada dideretan soto tangkar mang Nean dan tepat di sebelah toko Roti Dewi. Kedai ini buka mulai dari jam 07:30 – 21:00.

Yaps jadi itulah informasi seputar pertahuan di Karawang. Tahu bumbu sari rasa ini memang cocok menjadi pembahasan kita hari ini. Silahkan kamu coba-coba jajan ke kedai itu rasakan dan nilai sendiri tentang tahu disitu. Semoga informasi ini bermanfaat, jangan lupa share artikel ini disosial media kamu, agar pertahuan di Karawang dikenal banyak orang. Sekian dari saya salam untuk Karawang yang lebih baik.

Share

This Post Has One Comment

  1. kang, mohon info ttg angkutan umum di karawang. hatur nuhun.

Tinggalkan Balasan

Close Menu