Stone Garden Kutamaneuh Karawang
foto : pepeling karawang

Stone Garden Kutamaneuh Karawang

Stone Garden Kutamaneuh

Karawang memang terkenal dengan julukan kota lumbung padi, dan perindustriannya dengan UMK tertinggi se Indonesia. Namun tidak hanya itu, kota Karawang juga memiliki banyak destinasi wisata menarik lainnya, salah satunya adalah Stone Garden di Desa Kutamaneuh Kabupaten Karawang. Lokasi ini ada di sebelah Selatan Karawang, memang bagian Selatan Karawang ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

Kata Stone Garden berasal dari bahasa Inggris, stone yang artinya batu dan garden artinya taman. Jadi kalau di satukan stone garden adalah taman batu, bisa di bayangkan stone garden ini taman yang dipenuhi oleh batu. Batu-batu yang menumpuk atau membentuk pola-pola tertentu di hamparan halaman berumput yang luas. Sebelumnya lokasi stone garden di Karawang ini belum ditemukan oleh masyarakat.

Stone Garden Kutamaneuh Karawang

Seperti yang kita ketahui, stone garden hanya berada di Citatah, Padalarang, Bandung Barat saja. Namun sekarang ini tidak hanya di Bandung saja, Karawang juga punya dong. Suasana di stone garden Kutamaneuh ini sangat sejuk, karena berada di pegunungan yang jauh dari asap kendaraan. Daerah Karaang Selatan memang dipenuhi oleh potensi-potensi objek wisata yang menjanjikan. 

Jika kamu datang ke stone garden Kutamaneuh Karawang ini kamu tidak akan di pungut biaya apapun, gratissss. Tempat wisata ini memang tidak ada yang memiliki dan terbentuk karena alam dengan sendirinya. Kalau ada yang berkuasa dan meminta jatah parkir atau biaya masuk itu sih menurut aku sudah kelewatan. Tapi kalau saja pemerintah setempat menyediakan pengelolaan dan merawat tempat ini dengan baik boleh-boleh saja di kenakan biaya masuk atau parkir.

Jadi kapan mau main kesini guys, cocok bangat nih buat yang suka travelling dan menjelajah alam. Demikian artikel tentang stone garden Kutamaneuh Karawang ini, semoga bermanfaat.

Share

Tinggalkan Balasan

Close Menu