Soto Gempol yang Menjadi Andalan Kuliner Karawang

Soto Gempol yang Menjadi Andalan Kuliner Karawang

Assalmualaikum.. Wr.. Wb..

Soto Gempol

Kali ini saya akan bahas kuliner nih guys. Sebenarnya sudah lama soto gempol ini menjadi kuliner andalan kota Karawang. Selain rasanya yang nikmat, harganya juga sangat terjangakau loh. Jadi selain soto tangkarnya Mang Nean yang muantep itu, Karawang juga masih andalan nih, yaitu soto gempolnya H. Abdul Syukur dan Hj. Fatimah.

Sudah dari tahun 80-an beliau mendirikan usaha ini. Soto gempol milik beliau ini juga memiliki cita rasa yang berbeda dengan yang lainnya. Dilihat dari kuahnya juga soto gempol milik Hj. Abdul Syukur dan Hj. Fatimah ini berwarna lebih kekuningan.

Jadi guys di warung soto gempol milik Hj. Fatimah ini tersedia 4 pilihan isi di dalam soto yaitu Ada soto ayam, daging, babat dan usus. Jika kita bingung mau pilih yang mana, disini juga bisa ko isiannya dicampur semua. Untuk rasanya udah jelas gurih dan lezat berbeda dengan yang lain yang sering di temui di jalanan. Selain itu daun bawang dan taburan emping biasanya menemani sajian soto disini.

Dengan disertai pelengkap seperti sambal, kecap dan acar yang terbuat dari timun, wortel, dan bunga kol seperti acar biasanya. Layanan disini juga lumayan cepat guys jadi, tak perlu lagi menahan rasa lapar. Selain itu pelayannya juga selalu ramah dan menjaga kebersihan. Kamu juga bisa makan di tempat ini langsung, dan juga dapat di bungkus sotonya. Barangkali ini sebagai oleh-oleh dengan cara dipisahkan antara kuah dan isinya. 

Untuk Harga 

Rumah makan atau kedai disini berkapasitas 100 kursi. Untuk harga soto disini di bandrol dengan harga mulai dari Rp.30.000 sampai dengan Rp.45.000 tergantung porsi nya guys. Warung soto gempol milik Hj. Fatimah ini berlokasi di Jl. Rangga Gede No.45, Tanjungpura, Karawang Bar., Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Buka dari jam 10.00 hingga pukul 21.00.

Saya rasa cukup sampai disini dulu guys pembahasan kita tentang soto gempol ini. Jika info ini bermanfaat tolong share di sosial media ya guys. Bukannya saya ingin mempromosikan soto gempol milik perorangan ini, tapi tujuan saya adalah untuk melesarikan makanan khas karawang sebagai kuliner di kota kita ini. Salam untuk Karawang yang lebih baik.

Share

Tinggalkan Balasan

Close Menu