Ini dia San Diego Hills Tempat Pemakaman Termewah di Indonesia

Ini dia San Diego Hills Tempat Pemakaman Termewah di Indonesia

TPU Apaan sih San Diego Hills

Siapa sangka dalam acara pemakaman pun ada tempat pemekaman yang mewah dan dapat merogoh kocek hingga puluhan juta bahkan hingga hitungan miliar. San Diego Hills adalah tempat pemakaman termewah dan termahal yang terletak di Margamulya, Telukjambe Barat, Karawang Barat, Jawa Barat, dan merupakan pemakaman mewah dan modern yang terkenal di Indonesia memiliki luas sekitar 500 hektar. 

Pemakaman di San Diego Hills sudah terjual sekitar 68 ribu makam dan masih akan terus bertambah. Lahan pamakaman San Diego Hills berliku-liku dan berbukit. Fasilitas jalannya pun rapi dan mulus. Kebanyakan komplek pemakaman itu terkesan angker dan menyeramkan tapi berbeda dengan San Diego Hills. Komplek pemakaman ini jauh dari kesan angker dan seram lebih mirip tempat wisata yang menarik pengunjung untuk bermain disana tanpa disadari bahwa itu adalah pemakaman.

Selain terdapat beberapa bangunan, patung dan danau di tengahnya, taman-taman di San Diego Hills sangat tertata rapi, bersih dan rindang. Bila dilihat dari atas pemakaman San Diego Hills terlihat seperti hamparan ladang hijau yang luas. Komplek pemakaman ini diperuntukkan untuk manusia dari berbagai agama. Tidak ada kesan konflik antaragama disana. Meski begitu, pengelompokan makam berdasarkan agama tetap terlihat. Ada beberapa zona yang dikhususkan untuk penganut nasrani yang ditandai adanya patung-patung kristiani dan salib. Begitu juga untuk zona muslim.

Menurut informasi dari iwan@sales-sandiegohills.com sebelum membeli lahan makam di san diego hills, harga lahan makam tergantung pada 2 kondisi pembelian, yaitu kondisi pre need dan at need. 

  • Kondisi Pre Need adalah membeli lahan makam sebelum ada kedukaan (sebagai persiapan). Pembayaran boleh di cicil 12 bulan tanpa bunga. Jika memilih pembayaran cash maka di berikan diskon 10% dari harga cicil.
  • Kondisi At Need adalah membeli lahan makam dalam keadaan sudah ada yang meninggal dunia atau dalam 3 hari pertama sejak input penjualan kemudian terjadi kedukaan (ada yang meninggal). Ketentuan pembayaran, harus cash dan tidak dapat diskon. Biaya pembelian lahan makam dan biaya acara pemakaman harus lunas sebelum hari pemakaman.

Ingat!

Rasullah SAW bersabda: Tatkala seseorang meninggal, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali (yang dibawaserta) hanya tiga hal; shadaqah jariyah, anak yang shalih yang senantiasa berdoa kepadanya, dan ilmu yang memberi bermanfaat bagi orang lain. Maka, mari kita merenungi dan mempersiapkan tiga unsur yang akan setia menyertai kita di alam akhirat kelak sebagaimana pesan Rasulullah SAW di atas. Sebelum muncul rasa penyesalan dan terlontar kata-kata: Ya laitanii kuntu turaabaa (mengapa dulunya aku tidak menjadi tanah saja yang tidak dimintai pertanggungjawaban). [hasan basri m nur]

Tapi semua itu terserah dan kembali lagi kepada individu masing-masing. Sekian semoga info ini bermanfaat. Salam Untuk Karawang yang Lebih Baik 

Sumber : https://bnet.id/tempat-pemakaman-termewah-di-indonesia/

Share

This Post Has 2 Comments

    1. Siap Pak sama-sama

Tinggalkan Balasan

Close Menu