Warga Kreatif Membuat Pos dan Taman Pintar di Karawang

Warga Kreatif Membuat Pos dan Taman Pintar di Karawang

Ide terciptanya pos dan taman pintar

Berawal dari seorang pemuda asli asal Karawang, yaitu Bapak Muhammad Karya. Mulai dari anak kecil hingga yang tua beliau kerap dipanggil dengan sebutan si Om. Jadi si Om ini ingin menjadikan waktu libur warga setempat khususnya anak-anak sekolah menjadi lebih produktif lagi. Selain itu si Om juga ingin anak-anak setempat bisa berkreatifitas tanpa batas di lingkungannya sendiri. Sehingga terciptalah suatu ide yang inovatif dari pemuda tersebut, yaitu membuat taman dan pos pintar.  Tepat nya di Desa Sukasari Gudang Kapuk RW 04 Kelurahan Karawang Wetan. Selain membuat lingkungan menjadi nyaman, bersih, dan bernilai seni. Pos dan taman pintar ini juga akan sangat mendidik anak-anak sekolah dan menambah wawasan mereka. 

Ide ini sangat di sambut antusias oleh anak-anak setempat. Dengan keadaan modal yang minim Om Karya di bantu oleh anak-anak yang berinisiatif memberikan modal kepadanya. Sehingga untuk masalah biaya Om Karya pun terbantu. Walaupun tidak begitu banyak, tapi inilah yang nantinya akan mempererat suatu ikatan. Om Karya menyiapkan semua kebutuhannya mulai dari peralatan perkakas, cat warna, dan barang-barang lainnya yang membantu dalam pembuatan pos dan taman pintar.

“pokona pada dasar na, abdi bikin pos pintar ini tujuan na untuk mendidik anak- anak agar gemar membaca dan mempunyai pengetahuan. Biar anak-anak melakukan kegiatan di hal hal yang positif… Memberikan imajinasi dan kemampuan yang terdapat di diri anak-anak tersebut” Ujar si Om. 

Ini adalah hal yang mulia yang harus dimiliki oleh setiap warga di Indonesia khususnya warga Karawang. Sebagai warga Karawang saya merasa bangga, Karawang memiliki sosok seperti Pak Muhammad Karya. Mudah-mudahan dengan niat yang baik ini akan selalu dimudahkan dalam segala urusan. 

Sampai disini dulu yah teman-teman pembahasan tentang pos dan taman pintar di Karawang ini. Semoga kesananya akan adalagi pos-pos dan taman-taman pintar lainnya di Karawang. Salam untuk Karawang yang lebih baik.

Share

Tinggalkan Balasan

Close Menu