Kawasan Industri di Kota Karawang

Kawasan Industri di Kota Karawang

Assalamualaikum.. Wr.. Wb..

Hai guys jumpa lagi dengan saya aliando eh, iya itu gak papa lah ya wikwik. Ok guys, langsung aja nih, terkenal dengan sebutan Kota Lumbung Padi tidak membuat Karawang terlepas dari perindustrian. Memang sudah tidak dapat dipungkiri lagi dengan adanya tembok pabrik berdiri di kawasan kota Karawang membuat kota Karawang membutuhkan suatu kawasan yang luas demi mendukung pembangunan pabrik tersebut.

Untuk pribumi asli Karawang anda harus tahu bahwa Karawang mempunyai beberapa kawasan industri yang luas diantaranya :

1. Karawang International Industry City (KIIC)

KIIC adalah Kawasan Industri yang dikembangkan oleh ITOCHU Corporation dari Jepang dan Sinarmas Land of Indonesia di Karawang, Jawa Barat. Penyewa berasal dari seluruh dunia dan dari berbagai Industri. Tujuan utama kami sebagai perusahaan pengelola kawasan industri adalah untuk menciptakan lingkungan di mana penyewa kami dapat fokus pada bisnis mereka. Memiliki area seluas 1200 hektar. KIIC ini lumayan populer juga sebagai salahsatu kawasan industri di kota Karawang.

Kawasan ini terletak di Margakaya, Telukjambe Barat, Karawang.

Sumber : http://www.kiic.co.id/

2. Kawasan Industri Mitra (KIM) Karawang

Apabila anda mencari industrial estate yang ideal, ini adalah kesempatan berinvestasi yang paling baik. KIM atau Kawasan Industrial Mitra Karawang adalah industrial estate yang akan menyediakan anda lingkungan yang tepat untuk berkembang dan maju.

Disini anda akan terbawa dalam lingkunan yang alami, dengan fasilitas dan layanan yang luar biasa, infrastruktur yang berkembang yang berstandar internasional. Banyaknya manfaat, memberikan anda suatu iklim dimana investasi dan bisnis dapat maju dengan pesat dan berkembang.

Kawasan ini terletak di Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Parungmulya, Ciampel, Kabupaten Karawang. Memiliki total area seluas ± 500 Ha

Sumber : http://www.mitrakarawang.com/indonesia/default.html

3. Kawasan Industri Suryacipta

Suryacipta City of Industry dikembangkan dan dikelola oleh Suryacipta sebagai kawasan industri yang dilayani penuh.

Berlokasi strategis di Karawang (timur Jakarta) dengan akses langsung ke jalan tol “Jakarta-Cikampek” (hanya 1,3 km dari Gerbang Tol “Karawang Timur 2”). Lokasi ini dengan mudah menghubungkan Kota Industri Suryacipta ke Jakarta, Bandung dan kota-kota besar di Jawa Tengah, sekitar 54 km dari Jakarta.

Kawasan industri seluas 1.400 hektar ini menampung 144 perusahaan lokal dan multinasional dari beberapa negara, seperti Jepang, Korea, Malaysia, Belgia, Cina, Singapura, Taiwan, Jerman, Italia, Swiss, Belanda, Thailand, dan banyak lainnya.

Sumber : https://www.suryacipta.com/about-us/

4. Kawasan Industri Pupuk Kujang Cikampek

PT Kawasan Industri Kujang Cikampek (KIKC) merupakan anak perusahaan PT Pupuk Kujang yang berlokasi di kawasan milik PT Pupuk Kujang di Cikampek. PT KIKC mengelola kawasan industri seluas sekitar 110 Hektar. Berpengalaman mengelola kawasan Industri sejak tahun 1990.

Sumber : http://www.kikc.co.id/

5. Kawasan Industri Indotaise

Beralamat di Kawasan Industri Indotaisei Sector IA Block B Kalihurip, Cikampek.

6. Kawasan Artha Industrial Hill

Termasuk kawasan baru yang ada di Karawang. Terletak di Wanajaya, Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang.

 
Share

Tinggalkan Balasan

Close Menu