Wisata Alam Jembatan Cinta Karawang di Jamin Betah

Wisata Alam Jembatan Cinta Karawang di Jamin Betah

Selamat pagi guys, selamat menjalani aktivitas sehari-hari dan untuk yang sedang mencari referensi destinasi wisata, harus baca artikel ini sampai selesai. Karena kali ini saya akan membagikan info tentang wisata alam yang ada di Karawang yang tidak kalah hebohnya dengan wisata-wisata lainnya. Langsung saja kita perkenalkan nama tempatnya yaitu Wisata Gunung Kirampog, saya kurang tahu kenapa dinamai seperti itu, tapi tempat ini biasanya sering kita dengar dengan sebutan jembatan cinta.

Ya mungkin terkenalnya dengan nama yang ada cinta cinta nya gitu terdengar lebih romantis kali ya dibandingkan dengan Gunung Kirampog wkwk. Tempat jembatan cinta berlokasi di Kampung Sinaruju, Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Karawang.

Apa sih yang membuat jembatan cinta ini lebih menarik

ok langsung aja, jadi di sini ada banyak spot-spot untuk berfoto ria atau selfi. Cocok untuk anda yang suka posting foto-foto liburan untuk instagram atau apalah itu di sosial media. Selain itu disini tempatnya masih sangat asri, sejuk belum tersentuh dengan asap kendaraan atau polusi lainnya.

Tempatnya dekelilingi dengan bukit-bukit hijau, ditambah persawahan warga sekitar yang menambahkan keindahan dengan nuansa pedesaan. Cocok deh buat ngopi sambil bersantai melepas penat di jamin gak mau pulang. Kayaknya ini cocok deh buat yang punya pasangan karena bentuk dari jembatan cinta akan mewakilkannya he he..

Untuk masalah teknis

biaya masuk perorang dikenakan Rp. 15.000.- saja. Dengan harga segitu anda bisa berswafoto dimana saja gratis tanpa perlu bayar lagi. Namun ada salah satu fasilitas yang telah disediakan dan anda harus bayar lagi, yaitu terapi ikan dengan tarif Rp. 5000 per jam nya.

Untuk anda yang taat beribadah dan takut ketinggalan waktu shalat, tenang saja tidak usah khawatir, karena disini telah disediakan musholla dan ada toiletnya dan kamar mandinya juga. Jika tidak bawa makanan dari rumah anda bisa beli di warung jajanan ditempat ini.

Untuk rute perjalanan kesini anda cukup datang ke alamat tadi Kampung Sinaruju, Desa Mekarbuana, Tegalwaru Karawang. Jika sudah masuk kawasan Wisata Loji anda akan dikenakan karcis sebesar Rp. 10.000.- per motor.

Setelah masuk ke kawasan wisata loji lurus terus ikuti petunjuk arah yang cukup jelas, nanti belok kanan memasuki kampung warga dan terus ikuti petunjuk arah yang sudah di sediakan. Gampang buat di cari cuma akses jalannya aja yang masih harus di perbaiki.

Hati-hati guys!

Mengingat jalan yang masih harus diperbaiki saya lebih menyarankan sebaiknya anda menggunakan kendaraan roda dua saja, karena jalur untuk roda empat sangat sulit untuk dilalui. Bisa saja pakai mobil, tapi harus diparkirkan terus anda jalan kaki sekitar kuran lebih 20 menit. Untuk yang pakai motor hati-hati karena tanjakan cukup curam dan jika waktunya hujan jalan akan licin dan bahaya.

Sampai disini dulu guys pembahasan kita tentang jembatan cinta Karawang ini. Semoga informasinya bermanfaat dan jangan lupa share di sosial media teman-teman. Saya kira jembatan cinta ini rekomended bangat buat mengisi hari-hari liburan. Salam untuk Karawang yang lebih baik.

Share

Tinggalkan Balasan

Close Menu