Wisata Gratis Kampung Budaya Karawang

Wisata Gratis Kampung Budaya Karawang

Kampung Budaya Karawang

Semangat pagi teman-teman, sudah bersyukur kah kamu hari ini. Dengan segala keterbatasan hari ini saya akan membagikan info tentang wisata di kampung kita di Karawang. Iya tepatnya adalah Kampung Budaya Karawang. Jika mendengar ini pasti kamu membayangkan Kampung Budaya ini adalah sebuah perkampungan yang di isi penuh dengan nilai-nilai kebudayaan kan.

Wisata Kampung Budaya yang didirikan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karawang terletak di Desa Wadas, Kecamatan Teluk Jambe Barat. Lokasi Kampung Budaya sangat strategis, hanya berjarak 2 km saja dari gerbang tol Karawang Barat dan 5 km dari pusat kota Karawang. Untuk masalah jarak ini sudah sangat baik karena tidak terlalu jauh dengan pusat kota dan ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik.

Saya rasa konsep Kampung Budaya sangat bagus guys, karena ini akan sangat mengingatkan masyarakat Karawang akan seni dan kebudayaan asli Karawang. Hal ini juga sebagai upaya pelestarian kebudayaan dan seni dari seniman asli Karawang yang hampir terlupakan. Setelah kamu melewati pintu gerbang Kampung budaya kamu akan langsung disuguhkan hamparan sawah yang luas. Hal ini memang begitu identik dengan Kabupaten Karawang yang dijuluki dengan Kota Lumbung Padi.

Kampung Budaya Karawang ini memang sengaja dibuat di dekat dengan area persawahan. Agar pengunjung tahu kalau kota Karawang ini sebagai penyumbang beras Nasional terbesar. Hal ini lah yang ingin di tunjukan kepada pengunjung sebagai ciri khas dari kota Karawang menurut Pak Buan selaku pengelola Kampung Budaya Karawang. Kampung Budaya ini terbuka untuk umum dan sudah disediakan fasilitas yang menunjang Kampung Budaya seperti rumah makan khas sunda, aula, dan tempat ibadah.

kampung-budaya-karawang

Menjaga Lingkungan 

Kampung Budaya akan menjadi destinasi wisata unggulan di Karawang. Karena tempat ini sangatlah berpotensi karena sudah didukung oleh alam, tapi semua itu haruslah di dukung oleh perawatan yang intensif. Suasana di Kampung Budaya pun sangat asri cocok buat bersantai dan bermain. Disaat pagi hari banyak pengunjung yang berolahraga disini.

Tempat ini juga sering digunakan bila ada event-event penting di Karawang seperti pagelaran kesenian tradisional Karawang (seni tari, pertunjukan wayang dll). Maka dari itu tempat ini harus memadai dan layak untuk menampung event-event penting ini. Di artikel-artikel saya yang telah diposting saya selalu mengingatkan untuk membuang sampah pada tempatnya. Saya rasa itu juga harus menjadi kebudayaan masyarakat Karawang yang melekat dalam-dalam aamiin.

Ok guys demikian informasi yang saya sampaikan. Kalau bisa share artikel ini ya biar orang-orang tahu ada apa saja di kota kita ini. Sekian dari saya salam untuk Karawang yang lebih baik.

Share

Tinggalkan Balasan

Close Menu