5 Tempat Makan Favorit di Karawang di Jamin Maknyus

5 Tempat Makan Favorit di Karawang di Jamin Maknyus

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke kota lain tapi tidak mencicipi kuliner di daerah tersebut, ok langsung saja Ini dia 5 Tempat Makan Favorit di Karawang :

1. Sindang Reret

tempat-makan-favorit-di-karawang

Siapa yang tidak tahu tempat makan Sindang Reret di Karawang? Saya rasa banyak juga yang tahu, namun tidak sedikit juga yang tidak tahu. Tempat ini terbilang tempat makan yang mewah. Restoran ini punya nuansa kayu dan bambu yang sangat mendominasi yang mempunyai ketertarikan tersendiri dimata pengunjung. Meskipun restoran ini mengusung konsep dekorasi etnik modern namun restoran ini tetap mengunggulkan menu-menu khas Sunda dengan resep jitunya loh.

Ditempat ini agan bisa memilih makan dilesehan atau dikursi bebas terserah agan nyaman nya dimana. Tapi kalau boleh saya usul lebih baik dilesehan sih biar berasa apalagi kalau makan bersama keluarga dan pasangan tercinta. Resto ini telah menjadi tempat makan favorit di Karawang. Fasilitas yang disediakan juga sangat mumpuni, yaitu terdapat 3 ruang yang berkapasitas 15 orang, 1 ruang berkapasitas 40 orang dan 1 ruang lagi untuk kapasitas 400 orang. 

Tempat yang cukup nyaman dan memiliki berbagai fasilitas seperti tempat berkumpul, gazebo, dan ada juga masjid untuk umat muslim yang ingin menunaikan ibadah shalat.

Sindang Reret terletak di Desa Wadas, Jl. Tarumanagara No.KM. 3, Wadas, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang

2. RM Indo Alam Sari

tempat-makan-favorit-di-karawang

Restoran di Karawang yang menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman dengan berbagai fasilitas memadai. Selain tempat makan di sini juga menyediakan tempat untuk resepsi pernikahan, acara rapat, acara-acara penting lainnya yang sudah tersedia ditempat ini. Mantap gan!

Indo Alam Sari terletak di Jl. Taruma Negara (interchange) Karawang Barat. 

Rumah makan ini menyediakan jenis makanan Eropa, Jepang, Cina, dan Sunda. Fasilitas yang disediakan pun cukup memadai yakni free wifi, dekorasi standar buffet, bunga segar, pilihan warna/nuansa sesuai tema, biaya sewa gedung, ruangan gratis dan parkir gratis.

Tersedia ruangan, antara lain gedung serbaguna, classic room, sakura room, outdoor garden, tulip hall, saung maninjau, saung sunda, saung jawa, resto room, dan saung lesehan. Tempat makan favorit di Karawang ini sudah berkembang dan sudah banyak pengunjung dari daerah manapun.

3. Seafood Teh Empop

tempat-makan-favorit-di-karawang

Ini dia tempat makan favorit di karawang yang lagi viral. Hayoo untuk orang Karawang, siapa yang belum tahu nih seafood Teh Empop? Waduh kebangetan deh kalau belum tahu mah. Disaat jaman yang sudah sangat mudah mendapatkan informasi disinilah keuntungan untuk para pecinta kuliner atau bisnisman berjalan menawarkan produk-produknya. 

Begitu juga dengan Seafood Teh Empop yang terus menggencarkan promosinya di berbagai media sosial. Banyak yang berkunjung ke tempat ini, karena rasa masakannya yang lezat yang dilengkapi dengan bumbu-bumbu dan resep jitunya sangat mudah bagi Teh Empop mempromosikan produk makanannya.

Yang hobi makan seafood wajib nih mampir kesini banyak beragam aneka seafood, untuk masalah harga tenang aja ada ko yang tidak menguras kantong. Untuk harga sesuai dengan paket makanannya ya guys di patok mulai dari 75K hingga 200K. 

Alamat : Jl. RH Jaja Abdullah No.A-4, Karawang Kulon, Kabupaten Karawang.

4. Pepes Walahar Pak Hj. Dirja

tempat-makan-favorit-di-karawang

Karawang memang sangat khas dengan masakan Sundanya gan. Salah satunya adalah pepes. Pepes adalah makanan khas sunda yang di bungkus dengan daun pisang lalu di masak. Ada salah satu pepes di Karawang yang menjadi tempat makan favorit yang begitu populer loh, yaitu Pepes Jambal Walahar Hj. Dirja.

Jadi gini gan pepes ini akan sangat enak jika bumbu dan kematangannya pas. Untuk yang suka makan pepes silahkan mampir aja ke Walahar. Selain bisa menikmati kuliner khas Karawang disini juga bisa berlibur dan merasakan suasana asrinya. Karena suasana di Walahar memang sangat sejuk yang di penuhi oleh rindangnya pohon. 

Tidak hanya pepes jambal saja gan diisini juga tersedia banyak macam pepes diantaranya pepes tahu, pepes ikan mas, pepes ayam, pepes ati ampela, pepes peda, pepes oncom, dan lain-lain.  Untuk maslah harga itu bervariasi guys di mulai dari Rp. 4000 untuk satu pepes tahu dan oncom hinga Rp 35.000 untuk pepes ikan mas.

Alamat : Jalan Bendungan Walahar, Walahar, Kutapohaci, Ciampel, Kabupaten Karawang

5. Ratu Penyet

tempat-makan-favorit-di-karawang

Orang Karawang yang selalu lewat jalan Kertabumi pasti sudah tahu tempat ini (Ratu Penyet). Harga kisaran Rp. 44.000 saja gan cukup terjangkau untuk kalian para anak kosan hahay… Saya pernah mampir ketempat ini gan ternyata pemilik nya itu orangnya baik bangat gan enak di ajak ngobrolnya orangnya sangat ramah dan tahu cara memperlakukan tamu nya seperti apa.

Karena itu saya rekomendasikan kepada kalian yang sedang mencari tempat makan. Untuk yang sedang di kota Karawang jangan jauh-jauh cari tempat makan, disini aja ya guys. Tempatnya emang sederhana, tapi dari kesederhanan inilah kita bisa belajar untuk tidak sombong kalau hidup itu gak selalu bermewah-mewahan terus anjay.. wikwikwik…

6. Silahkan isi menurut kamu guys!

Saya rasa cukup sampai disini berbagi info seputar tempat makan favorit di Karawang. Sebenarnya masih banyak tempat makan di karawang yang populer, namun artikel ini tidak memuat semuanya dikarenakan artikel ini adalah versi nya saya jadi ya gimana saya aja wkwk. Jika agan ingin menyarankan tempat makan yang menurut agan bagus. Silahkan komen aja gan OK!. Nanti akan saya masukan ke no 6 dan seterusnya, agar lebih banyak lagi tempat-tempat kuliner di Karawang. Sebagai pribumi Karawang saya harus mempromosikan hal ini kepada publik sebagai rasa cinta ke kota Karawang. Salam Untuk Karawang yang Lebih Baik

Share

This Post Has One Comment

  1. mantap

Tinggalkan Balasan

Close Menu