Liburan Murah dan Santai di Hutan Kertas Karawang

Liburan Murah dan Santai di Hutan Kertas Karawang

Asslamualaikum Wr.. Wb..

Selamat pagi, siang, sore dan selamat berbahagia untuk semuanya. Ok guys ketemu lagi dengan saya yang tidak diketahui siapa namanya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang hutan kertas tempat wisata yang belakangan ini cukup populer dan murah meriah. Tidak hanya murah saja, tapi juga mengasyikan dan cocok untuk mengisi hari libur mu dengan bersantai.

Hutan Kertas

Yaps langsung aja kita bahas. Hutan Kertas Karawang terletak di Kampung Gintung, Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel. Kenapa tempat ini dinamakan Hutan Kertas, karena tempat ini merupakan kawasan hutan produksi bahan baku kertas milik PT Pindo Deli. Pohon yang ditanam di hutan ini adalah pohon Kalitus atau bisa juga disebut dengan nama Eukaliptus. Tanaman ini banyak ditemui di Australia dan Indonesia. Tanaman yang cocok tumbuh di daerah tropis. PT Pindo Deli melakukan penanaman pohon ini pada tahun 2004 silam, dengan tujuan sebagai stok bahan baku produksi kertas.

Atas kreatifitas pemuda setempat, hutan ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi yang bermanfaat. Cuaca yang sejuk, pepohonan yang cukup rindang sangat cocok dijadikan tempat untuk bersantai dan melepas penat. Jika kamu datang ke hutan kertas di malam hari maka suasana nya akan jauh berbeda dengan di siang hari. Tentunya di malam hari akan ada lampu-lampu yang menerangi yang menambah keindahan hutan kertas ini guys. Tak jarang pengunjung memanfaatkan tempat ini sebagai tempat berswa foto. Bisa bersama keluarga, pasangan atau ada juga yang memanfaatkannya untuk foto pra wedding. Jangan foto sama mantan ya guys.

Tiket Masuk

Untuk masuk ke hutan kertas ini di kenakan biaya guys. Kamu hanya cukup membayar Rp. 5000 saja sudah bisa menikmati indahnya hutan kertas sepuasnya guys. Tempat rekreasi ini sekarang sudah dilengkapi lampu-lampu hias, ayunan dan payung warna-warni.

Pokoknya cocok deh guys untuk kalian yang sedang mencari referensi destinasi wisata di Karawang. Jadi itulah hutan kertas yang ada di Karawang yang bisa jadi tempat bersantai. Saya rasa cukup dulu pembahasan kali ini guys, semoga informasinya bermanfaat. Salam Untuk Karawang yang Lebih Baik.

Share

Tinggalkan Balasan

Close Menu